Selamat Datang di Blog PSK 07

Wednesday 7 September 2016

Tips Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Alami

Jenggot (janggut) adalah rambut yang tumbuh pada daerah dagu, pipi, dan leher pria. Rambut yang tumbuh di atas bibir kadang juga dikelompokkan sebagai "janggut" walaupun secara spesifik lebih sering disebut kumis, sedangkat rambut yang tumbuh di atas dagu dan terletak di bawah bibir adalah "takujeng" yang berarti tak kumis tak jenggot hehe. Jenggot sudah dikenal sejak dahulu kala, sejak zaman prasejarah, hingga saat ini.

Trend memiliki jenggot di kalangan pria memang sedang happening belakangan ini, mulai dari model jenggot yang ekstrim (volume tebal dan panjang) hingga jenggot yang cute (tipis asoy). Jenggot memiliki banyak fungsi salah satunya memperlambat terjadinya keriput pada wajah, karena janggut dapat menutupi wajah dari paparan matahari, selain fungsi tersebut ternyata jenggot memiliki fungsi utama yaitu menunjang penampilan, hal ini disebabkan jenggot akan membuat pria menjadi lebih "Manly" dan menambah ketertarikan lawan jenis, sehingga saat ini kaum adam berlomba untuk memiliki jenggot yang memikat kaum hawa.
Pertumbuhan jenggot pada pria tergantung dari beberapa faktor salah satunya tentunya genetik dari leluhur, jadi jangan heran banyak pria diluar sana bersusah payah mengerahkan segara upaya demi menumbuhkan jenggot, maka mulai booming obat penumbuh jenggot, baik berbentuk krim, cairan, tablet, dsb. Sebenarnya jenggot dapat tumbuh secara alamiah ketika seorang pria memiliki tingkat sensitif akar rambut yang tinggi dengan rangsangan hormon androgen pada tempat dimana rambut tersebut tumbuh, misalnya pada janggut atau pada bagian jambang.

Cara menumbuhkan jenggot dengan menggunakan obat oles hanyalah salah satu dari banyak cara agar menstimulus/merangsang tempat atau lingkungan area tempat tumbuh rambut agar lebih subur. Akan tetapi ada anggapan jika anda tidak memiliki riwayat keluarga/keturunan yang berjenggot tebal, maka sebenarnya cara cara cepat menumbuhkan brewok dengan menggunakan obat oles akan terasa sia-sia (namun tidak ada salahnya untuk mencoba hehe)

Kali ini penulis mencoba untuk berbagi tips dalam menumbuhkan jenggot secara alami, oke langsung saja:
  1. Menumbuhkan jenggot dengan Kemiri, iya kemiri salah satu bumbu dapur emak-emak kita, udah pada tau kan bentuknya kemirii?? kalo belum coba tanya emak dirumah, hehe.. caranya adalah dengan membuat minyak kemiri (kemiri dibakar kira" 5-7 menit lalu di belah sehingga banyak minyak yang keluar dari kemiri tersebut) lalu minyak kemiri itu dijilat, ehehe jangan dijilat tetapi dioleskan pada tempat yang diinginkan untuk tumbuh jenggot (ex: dagu, pipi, kumis, jambang). Lakukan secara rutin dan dalam 2 minggu insyaAllah akan terlihat hasilnya.
  2. Menumbuhkan jenggot dengan Mentega, nahh iya mentega itu loh temenya rotii hehe.. pasti dah pada kenal kan,..kalo belum tau juga bentuk mentega, mending browsing deh langsung tuh keluar bentuknya, hehe.. cara penggunaannya sama seperti dengan minyak kemiri, yaitu dengan dioleskan pada area tempat tumbuhnya rambut yang diinginkan. Lakukan hal ini pada saat menjelang tidur akan tetapi pengolesannya harus tipis, jangan ketebelan nanti dikira orang setress ahaha dan kita harus tunggu beberapa saat sampai menyerap.
Kedua hal itu saja yang dapat saya bagikan, semoga dua cara tersebut dapat bermanfaat dan berhasil diterapkan untuk mendapatkan jenggot idaman, hehe
Saran saya dalam menumbuhkan jenggot adalah harus sabar, karena proses tidak akan terjadi secara instan terlebih bagi mereka yang tidak memiliki riwayat keluarga berjenggot, jadi tetap semangaat!! ^.^
Akhir kata terimakasih kepada anda sudah membaca artikel ini
(sumber: pengalaman penulis dan hasil telaah dari berbagai literatur)


No comments:

Post a Comment