Selamat Datang di Blog PSK 07

Saturday 3 December 2011

Tips Agar Blog Kita Sering Dikunjungi

Audi Nur Ichsan, 3 Desember 2011

Tips Agar Blog Kita Sering Dikunjungi 
Ketika pertama kali membuat blog, tentunya kita menginginkan blog tersebut dikunjungi oleh banyak orang. Dibawah ini merupakan tips dari saya (audi):

1. Membuat Blog Dengan Satu Tema
Tema merupakan hal terpenting dalam sebuah blog. misalnya blog sobat bertema teknologi, maka membutuhkan minimal 5 konten atau postingan tentang perkembangan teknologi. Hal ini bertujuan agar blog kita menjadi blog yang seragam, sehingga sesuai dengan tema dari blog kita.  

2. Gunakan Template Yang Enak Dilihat
Gunakanlah template yang enak dipandang mata, jangan mengunakan banyak warna dalam menghias blog, karena semakin banyak warna dalam blog anda akan semakin memusingkan para pengunjung yang melihatnya.

3. Menggunakan Bahasa Yang Baik
Penggunaan bahasa yang baik akan membuat semua orang mudah untuk memahami isi dari blog anda. Apabila diterjemahkan dalam bahasa asing dengan google translate, maka orang asingpun akan mudah memahami isi dari blog anda tersebut.

4. Menggunakan “Read More” 
Penambahan readmore akan membuat pengunjung menjadi penasaran akan isi keseluruhan dari sebuah tulisan atau artikel anda.

5. Memasang Widget Untuk Berkomentar 
Memasang widget yang bertujuan untuk berinteraksi dengan pengunjung, sehingga kitapun dapat mengunjungi blog mereka.

6. Mengupdate Blog Secara Berkala 
Kita harus mengupdate blog kita agar pengunjung selalu menemukan hal-hal baru dalam blog kita, minimal kita mengupdate seminggu sekali agar info-info terbaru dapat dinikmati oleh pengunjung.

No comments:

Post a Comment